16.10.12

SEBERKAS SINAR PENERANG BANGSA

Manusia adalah makhluk tuhan yang paling sempurna. Dan saya bahagia terpilih menjadi salah satu manusia ciptaan Tuhan. Alhamdulillah yaa.  Saya bisa melakukan hal-hal yang menarik di dunia ini.  Namun apa yang saya miliki itu terbatas tidak semua bisa saya lakukan dengan cepat. Dan dengan adanya PLN (Perusahaan Listrik Negara) semua menjadi lebih ringan.
 Misalnya seperti ini, dalam kegelapan saya bisa melihat sekitar saya karna ada lampu yang menerangi, coba kalau tidak, malamku pasti hanya bisa dihabiskan dengan tidur. Teknologi juga tidak akan bisa berjalan tanpa ada listrik yang mendukung seperti kulkas, setrika,  TV, sanyo, ricecooker, laptop, mesin cuci, hair dryer dan banyak lagi. Gak bisa bayangin deh, hidup dimasa lalu yang semua dilakukan dengan tradisional pasti ribet dan lama banget.
Dan ternyata listrik itu memang jantung dunia. Saya punya cerita yang nyebelin banget, Gara-gara PLN mengadakan pemadaman lampu bergilir, saya merasa sangat dirugikan. Jadi gini ceritanya, waktu itu saya lagi MOS SMA. Baru pertama masuk saya sudah melakukan kesalahan, bagaimana tidak, sekolah dengan kostum baju koran yang hanya selapis di pakai pergi kemana-mana dan selalu berebut pintu karna teriakan si senior yang mengharuskan masuk dalam waktu 5 menit. Alhasil baju koran saya SOBEK. Sekuat tenaga saya putar otak buat cari cara biar gak ketahuan senior, tapi apa daya ternyata mata si senior terlalu awas, terpilih deh saya masuk barisan murid berpelanggaran.
saya segera pulang dengan hati yang sedih dan saat malam hari, saat saya mau membuat kostum.
 Tiba-tiba lampunya MATI !! OH MY GOD, serasa ingin teriak dalam hati, HIDUP INI TIDAK ADIL, gila benar-benar gila saya harus membuat kostum yang super ribet bin ruwet dengan lilin kecil yang tersisa dirumaah, hujan pula.

Dari cerita saya diatas, banyak hal yang saya HARAPKAN UNTUK PLN.

1.  Semoga kedepannya, pemadaman listrik bergilir sudah di tiadakan, karena setiap orang punya kebutuhan masing-masing dan kebutuhan yang mendesak seperti saya tadi benar-benar membuat saya jengkel karna terhalang oleh padamnya listrik. Selain itu, bisa di lihat bahwa konsumsi masyarakat akan listrik dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tidak bisa di bayangin kalau pemadaman listrik bergilir masih dilakukan pasti semua kegiatan banyak yang terbengkalai.

Gb. Peningkatan pengguna listrik dari tahun ke tahun

2.Sesuai dengan moto PLN “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik” sudah mewakili satu harapan saya lagi. Karna kualitas masyarakat akan menjadi lebih baik jika PLN terus meningkatkan kualitasnya. Disini saya mengamati, banyak hal yang berubah setelah terselenggaranya listrik di Indonesia misalnya bagi saya sebagai seorang pelajar, belajar dari yang dulu menggunakan lampu redup sekarang sudah bisa menggunakan lampu yang terang sehingga belajar menjadi lebih mudah dan mata saya tidak sakit karena memaksakan belajar dengan lampu yang redup. Namun kenyataannya masih banyak daerah-daerah yang belum mendapatkan listrik. Seperti di daerah kalimantan, sulawesi dan daerah terpencil lainnya. Untuk itu harapan saya adalah Jangan pernah memandang dimana penduduk itu berada, baik ditempat metropolitan maupun di tempat yang pedalaman. Karna kami semua adalah warga Indonesia. Kami punya hak yang sama termasuk mendapatkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik. 

Sebelum ada PLN
Setelah ada PLN











     3. Mengenai Tarif PLN
Dengar-dengar PLN akan menaikkan tarif listrik mulai bulan januari 2013 ya. Saya harap kenaikan itu sewajarnya dan digunakan untuk semestinya. Semoga keinginan PLN untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta keinginan yang kuat dari PT PLN (Persero) untuk menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik dengan menjalin kerjasama dengan jaringan organisasi global anti korupsi Transparency International Indonesia (TII) dapat terwujud.

            Uang kami bukanlah daun yang mudah diambil dari pohonnya
uang kami adalah tetesan keringat yang kami hasilkan dengan penuh jerih payah

 
4. Semoga PLN mampu meningatkan kualitas pelayanannya melalui tenaga kerja yang    professional dan handal di bidangnya.
Sehingga terhindar dari kecelakan-kecelakaan yang di sebabkan oleh gangguan listrik semisal arus pendek yang menyebabkan kebakaran sehingga merugikan warga milyaran rupiah.
Tenaga Handal kamipun aman 
 






       Itulah tadi sebersit harapan saya untuk PLN. Semoga PLN diulang tahunnya yang ke 67 bisa lebih baik lagi, seberkas sinarnya mampu menyinari bangsa laksana matahari yang selalu setia menyinari dunia. 
        Saya  harap tulisan saya ini bisa membantu meningkatnya kualitas PLN untuk bangsa Indonesia. Sehinga visi PLN dapat terwujud yaitu Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.

PLN INDONESIA JAYA JAYA JAYA JAYAAAAA !!!! ^^


sumber :
http://www.pln.co.id/?p=102
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar