1.12.11

Realita kehidupan

pekerjaan adalah sebuah perjuangan untuk bertahan hidup, memenuhi kebutuhan dan membahagiakan diri kita sendiri maupun orang yang kita cintai.
Lihatlah salah satu contoh,
seorang nenek yang ingin bertahan hidup ditengah kemiskinan yang sedang melanda hidupnya dengan  menjadi seorang pemulung di sekitar rel kereta api,
Salutnya saya karna dalam usianya yang sudah lanjut, ia tetap mencari pekerjaan yang halal, tidak menjadi seorang pengemis/meminta2 atau sekedar menggantungkan hidupnya kepada orang lain.
Foto ini saya ambil, minggu 27 november 2011 di stasiun kertosono saat perjalanan kembali ke surabaya. Saat itu saya melihat seorang nenek yang sedang membawa sekantong barang bekas sendirian,  dan sungguh kasihan.
Jika saya cucunya, pastilah saya melarangnya, pastilah saya coba mencukupi kebutuhannya, setidaknya membahagiakan di usia tuanya namun bukan berati semua yang terjadi pada si nenek karna ketidak urusan anak dan cucunya, mungkin memang mereka berada pada garis kemiskinan, boro2 buat mencukupi kebutuhan orang lain, untuk mencukupi diri sendiri aja sulit.
Oleh karna itu, mumpung kita2 ini masih muda, masih banyak kesempatan, mari manfaatkan hidup ini untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah, toh nantinya buat diri kita sendiri, syukur2 bisa membahagiakan orang yang kita cintai terutama keluarga dan kerabat,,,,
dengan harapan agar semua tidak merasakan susahnya menjadi orang miskin..... ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar